Jakarta Bogor Makassar MISP MEIC YPMI HOME
 
   
 
Bahasa
 
 
 
 
Graduation 2012, Perayaan untuk Pelajar Juara
Wednesday, June 27, 2012

Tahun ajaran 2011/2012 ini Sekolah Madania meluluskan 217 siswa dengan tingkat kelulusan 100 persen. Jumlah tersebut berasal dari 54 siswa Primary, 91 siswa Lower Secondary, dan 72 siswa Higher Secondary. Atas keberhasilan dan segala usaha yang dilakukan para siswa, juga segenap guru serta Manajemen Madania, tentu tidaklah berlebihan jika dirayakan. Perayaan adalah sarapan pelajar juara. Menurut salah satu prinsip dalam quantum teaching disebutkan bahwa jika layak dipelajari maka layak pula untuk dirayakan.

Hal ini karena perayaan dapat memberikan umpan balik ihwal kemajuan dan meningkatkan emosi positif pada diri pembelajar. Oleh karena itu, pada Sabtu (23/6) lalu, Sekolah Madania mempersembahkan Graduation 2012: Live Our Dream and Change The World. “Tema tersebut dipilih karena segala perubahan bersumber dari mimpi, dan segala penemuan hebat yang mengubah dunia pun bermula dari angan-angan,” ujar Ibu Yuyun Wachyuniah, pencetus tema Graduation 2012.

Ia juga menambahkan, mimpi dan angan-angan itu tidaklah cukup bila kita tidak melakukan usaha untuk mewujudkannya. Karenanya, antara mimpi dan tindakan itu harus bersinergi. Mudah-mudahan dengan perayaan Graduation 2012  ini, siswa Madania semakin memaknai dan mengimplementasikan kegiatan belajar yang hakiki. Belajar bukanlah hanya menjadi pintar, tetapi belajar haruslah sampai menjadi insan yang bijak. (Adam)

 
 
Our Partners :
Global Compact
 
  Copyright © Madania 2010 All Rights Reserved